News

Health & Beauty Begins in Here!
Image

Melasma Pada Wanita dan Cara Jitu Mengatasinya!

Melasma ditandai dengan munculnya bercak-bercak hiperpigmentasi pada kulit. Kondisi ini seringkali ditemui, namun sudahkah kamu mengetahui penyebab melasma?Banyak faktor yang menyebabkan melasma, beberapa di antaranya seperti:Paparan sinar matahariPenggunaan kosmetikHormonalDan faktor lainnya.  Banyak yang menyebutkan bahwa melasma lebih banyak ditemui pada wanita, apakah hal tersebut benar adanya? Pada wanita, lebih banyak yang menjadi faktor pemicu timbulnya melasma. Salah satunya adalah penggunaan kontrasepsi oral seperti pil kb.  Berdasarkan penelitian, penggunaan pil kb memicu timbulnya melasma karena terdapat hormon yang terkandung di dalam pil KB yaitu hormon estrogen dan progesteron. Estrogen berperan langsung pada melanosit sebagai salah satu reseptornya di kulit dan meningkatkan jumlah melanin dalam sel, sedangkan progesteron meningkatkan penyebaran melanin di dalam sel. Pada pengguna kontrasepsi oral kombinasi setiap harinya akan terpapar oleh hormon estrogen dan progesteron sehingga semakin memacu proses melanosit serta meningkat penyebaran melanosit di dalam sel sehingga mempengaruhi timbulnya melasma.(Sumber : Umborowati, M.A., Rahmadewi. 2014. Studi Retrospektif: Diagnosis dan Terapi Pasien Melasma. Periodical of Dermatology and Venereology) Melasma memang tidak dapat diatasi dan dihilangkan secara instan, namun ada beberapa pilihan treatment yang efektif untuk menghilangkan melasma, salah satunya adalah Nd:YAG laser.  Finebeam adalah Nd:YAG laser berteknologi canggih yang dapat mengatasi melasma. Dilengkapi dengan 2 mode yaitu Q-switched dan Long Pulsed, finebeam dapat menjadi solusi untuk semua permasalahan kulitmu loh.

Image

Kenali Manfaat Microneedling

Microneedling menjadi salah satu metode yang marak digunakan karena beragam manfaatnya. Perawatan dengan minimal invasive ini menggunakan jarum-jarum kecil yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit seperti : Scars Acne scarsGaris dan kerut halusKulit yang kendur Pori-pori yang besarFlek dan masalah pigmen kulit lainnya.Nah, Bagaimana sih cara kerja microneedling? Microneedling bekerja dengan menusukan jarum ke dalam lapisan kulit yang bertujuan untuk membuat perlukaan pada kulit. Kulit dengan luka tersebut akan merangsang produksi kolagen dan elastin sehingga akan memperbaiki kondisi kulit. 

Image

Fox Eyes Ala Supermodel

Tren kecantikan yang hangat diperbincangkan saat ini salah satunya ialah Foxy Eyes.  Tampilan yang terinspirasi dari supermodel Bella Hadid dan Kendall Jener ini memang digandrungi banyak wanita. Ada beberapa cara untuk mendapatkan bentuk mata ini, seperti mengenakan riasan mata. Namun, riasan mata tersebut tentunya tidak tahan lama dan memakan waktu.Metode lain yang digunakan untuk mendapatkan tampilan foxy eyes ini adalah dengan melakukan thread lift. Thread atau benang yang dimasukkan kedalam kulitmu akan memberikan instant lifting effect pada wajahmu dan merangsang produksi kolagen. Salah satu ciri foxy eyes terletak pada strukur alis yang lebih naik untuk membuat kesan mata yang lebih ramping ke atas. dr. Hosung Choi, M.D. dari korea, dalam webinarnya “How To Effectively Lift Eyebrows & Double Chin”  menjelaskan tentang  eyebrow lifting dengan menggunakan thread. Thread lift dapat dilakukan pada area tersebut untuk membuat mata tampak lebih naik dan kencang.  Walaupun treatment ini memerlukan downtime, namun memiliki hasil yang memuaskan serta tahan lama.

Image

Salmon DNA, Growth Factor & Hyaluronic Acid. Bingung pilih yang mana? Ini perbedaannya!

Memilih skin booster tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu, maka dari itu penting untuk mengetahui apa saja perbedaan pada tiap skin booster. Berikut beberapa perbedaan antara Salmon DNA, Growth Factor & Hyaluronic Acid. 1. Salmon DNADengan PDRN sebagai kandungan utamanya, salmon DNA berfungsi untuk meremajakan kulit, mencerahkan kulit, menyamarkan pori serta scars atau acne scars. Salmon DNA ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan sangat cocok untuk kulit yang rusak, dehidrasi dan kusam. Treatment ini dapat diulang sebanyak 5x setiap 2 minggu sekali untuk hasil yang maksimal. 2. Growth FactorGrowth Factor punya banyak sekali fungsi untuk kulitmu loh, di antaranya adalah untuk meregenerasi sel, membantu proses penyembuhan pada kulit, melembabkan kulit, menjaga elastisitas kulit serta merangsang kolagen. Growth Factor juga dapat membantu menyamarkan pori dan acne scars atau scars. Treatment ini cocok untuk semua jenis kulit dan baik untuk kulit yang kekurangan kelembaban, elastisitas serta kulit dengan garis halus. Growth factor juga terbagi atas beberapa jenis dengan manfaat yang berbeda, apa saja ya? Simak di bawah ini ya!3. Hyaluronic AcidHyaluronic Acid yang sempat hits sebagai kandungan skincare ini memiliki manfaat untuk kulit loh. Hyaluronic Acid akan membantumu mendapatkan kulit yang lembut, cerah serta menjaga elastisitas dan kelembaban kulit. Hyaluronic Acid memiliki kemampuan untuk mengikat air dan menjaga kelembaban 1000 kali dari berat HA di dalam kulit, menakjubkan bukan?Nah, sudah tahu kan perbedaan antara Salmon DNA, Growth Factor & Hyaluronic Acid? Kini kamu bisa menentukan treatment pilihanmu sesuai dengan kebutuhan kulitmu!

Image

Treatment Viral Salmon DNA, Apa Manfaatnya Untuk Kulit?

Belakangan ini, tren perawatan menggunakan Salmon DNA tengah viral dan menjadi favorit banyak orang untuk mendapatkan kulit mulus dan awet muda. Hal ini dikarenakan Salmon DNA memiliki banyak manfaat untuk kulit, di antaranya adalah meremajakan kulit, mencerahkan kulit, melembabkan kulit dan menjaga elastisitas kulit. Berbagai permasalahan kulit seperti kulit kusam, acne scars, kerutan dan masalah lainnya pun dapat diatasi. Salah satu Salmon DNA yang aman dan marak digunakan adalah PDRN-S by Bellavita. Diperkaya dengan kandungan PDRN yang merupakan submolekul dari PN dan memiliki peran aktif untuk meregenerasi dan merehabilitasi kulit.Tidak hanya dari Salmon DNA saja, Bellavita juga dilengkapi dengan Glutathione dan Hyaluronic Acid sehingga memiliki efek lain seperti mencerahkan dan melembabkan.Treatment ini dapat diulang beberapa kali untuk menjaga hasil yang maksimal. Penasaran dan tertarik dengan tren kecantikan satu ini? Pastikan kamu melakukan perawatan di tempat yang aman dan tepat, tentunya dengan tenaga medis yang terlatih ya!

Image

Ultraformer III: Treatment Pilihan Para Selebgram

Wajah tirus dan tubuh ideal? Kini bukan sekedar mimpi! Ada beberapa prosedur yang dapat dilakukan, salah satunya adalah HIFU. HIFU atau high-intensity focused ultrasound yang tengah naik daun dan hadir sebagai solusi untuk kamu yang ingin mencoba treatment non-invasive tanpa downtime. Treatment ini menggunakan energi ultrasonik yang mendorong produksi kolagen agar kulit terlihat lebih kencang.Nah, ULTRAFORMER III dengan teknologi MMFU (Macro & Micro Focused Ultrasound) yang dapat digunakan untuk wajah dan tubuh,  menjadikan treatment ini sebagai pilihan berbagai kalangan selebgram, loh. Salah satunya adalah Sarah Gibson.“aku punya permasalahan berupa smile lines, kalau senyum tuh jadi kelihatan turun. Setelah treatment, perbedaannya kelihatan banget dibanding bagian lain yang belum ditreatment. Treatment ini gak sakit sama sekali. Prosesnya juga cepet banget, Cuma sekitar 20-30 menit aja. Treatment ini juga tanpa downtime jadi aku bisa langsung pakai make up setelah treatment.” Ujar Sarah.Manfaat Ultraformer III tersebut pun turut dirasakan oleh selebgram Dara Arafah. Menurut Dara, Ultraformer III adalah alat yang canggih dan dapat menuntaskan permasalahan pada wajahnya yaitu pipi yang chubby. Selain itu, Ultraformer III juga sangat nyaman digunakan.Tak ingin ketinggalan trend kecantikan satu ini, selebgram sekaligus model Momo Moriska pun mempercayakan perawatannya dengan Ultraformer III. Menurut Momo setelah melahirkan terdapat perubahan pada bagian tubuhnya terutama wajah yang membesar. Dengan Ultraformer III, permasalahan tersebut dapat teratasi. Efek seperti skin lifting dan skin tightening pun telah ia rasakan.  “Pokoknya kalau kalian mau HIFU, mesti banget coba Ultraformer III!”Dengan berbagai hasil yang memuaskan tersebut, Ultraformer III adalah solusi tepat untuk mengencangkan wajah, mengurangi kerutan dan membentuk tubuh.

Image

AGNES, Hasil yang Lebih Tahan Lama Untuk Berbagai Kelainan Kulit

Kebanyakan orang, khususnya kaum hawa, setuju bahwa masalah kulit pada wajah akan terasa sangat mengganggu jika tidak ditangani. Mulai dari jerawat, double chin, kerutan, komedo , dan seluruh kasus yang dialami oleh masyarakat Indonesia menjadi kendala untuk tampil percaya diri. Dilansir dari CNN Indonesia, diantara banyaknya masalah kulit yang dihadapi orang Indonesia terdapat dua musuh utama yang paling sering dihadapi, yaitu jerawat dan kerutan.Faktor internal dan eksternal menjadi penyebab munculnya berbagai kulit wajah. Penanganan yang harus dilakukan sebagai sebuah solusi pun juga bervariasi. Mulai dari pola hidup yang  dibenahi, penggunaan obat oral dan oles yang sesuai, pemilihan jenis perawatan yang tepat dengan skin case pasien, semuanya harus diselesaikan dengan benar berdasarkan observasi akurat tentang  penyebab utama masalah kulit, sehingga hasil yang didapatkan adalah yang terbaik.Seiring berkembangnya teknologi dalam dunia medis estetik, berbagai jenis mesin hadir sebagai solusi. Metode, teknologi serta mekanisme kerja setiap mesin yang sangat beragam, memberikan janji manis dalam menyembuhkan. Meski ketahanan pada hasilnya pun juga variatif. AGNES misalnya. Merupakan Micro Insulated Needle Device yang menggunakan teknologi energy Monopolar Radio Frekuensi, focus pada jaringan yang ditargetkan. Mempertimbangkan struktur anatomi kulit untuk aplikasi yang tepat yang dapat digunakan untuk berbagai masalah kulit pada wajah, seperti jerawat, komedo, syringoma, kerutan, eye bag, dsbJarum pada mesin AGNES memiliki dua bagian, yaitu insulated dan non-insulated. Kedua bagian ini memiliki fungsi yang berbeda. Insulated needle digunakan untuk mencegah terjadinya luka bakar pada lapisan epidermal, sementara bagian non insulasi bertujuan menghantarkan energy agar tepat sasaran. Teknologi pada mesin AGNES juga memiliki dua jenis. Teknologi minimal invasive pada monopolar handpiece serta non-invasive pada bipolar handpiece.Parameter keberhasilan penggunaan mesin AGNES pada masalah kulit setiap orang juga bervariasi. Hal ini tidak lepas dari faktor skill atau keahlian dokter dalam mengerjakan pasien. PT. Haju Medical Indonesia akan menyediakan atau mengadakan pelatihan mesin AGNES secara gratis lewat webinar. Acara yang akan diselenggarakan pada Rabu, 17 Maret 2021 pukul 10.00 WIB ini dibawakan oleh Dr. dr. Yulia Siskawati, SpKK membahas lebih dalam mengenai Hasil yang lebih tahan lama dari Monopolar Radio Frekuensi untuk berbagai kelainan pada kulit.

Image

Neuramis Time!

Industri kecantikan kian merabak sepanjang hari. Berbagai perawatan ditawarkan untuk memanjakan para wanita dalam merawat diri dan menjaga penampilan. Menambah volume pada area tertentu wajah, mengubah bentuk, menghidrasi bagian tubuh, semua dilakukan agar terlihat lebih sempurna.Filler menjadi salah satu pilihan yang banyak dilakukan kaum hawa. TIndakan invasive yang menjanjikan hasil sempurna ini, semakin hari semakin dicari. Sebagai salah satu distributor alat medis kecantikan dengan produk yang tersebar diseluruh Indonesia, PT. Haju Medical Indonesia sangat selektif dalam memperhatikan kualitas produk.Neuramis, adalah salah satu merk filler yang cukup terkenal dalam industri estetik. Diproduksi menggunakan asam hialuronat berkualitas tinggi yang terdaftar dalam The Drugs Master Files (DMFS) FDA dan disertifikasi oleh direktorat Eropa untuk kualitas Obat (EDQM) guna memperbaiki kerutan, meningkatkan volume, dan peremajaan pada wajah.Teknologi SHAPE dalam Neuramis menjamin keamanan yang lebih baik dengan durasi yang lebih tahan lama. SHAPE (Stabilized, Hyaluronic, Acid, Purification, Enhancement) yang memberikan tingkat kepuasan tinggi, Efek tahan lama, serta keamanan yang diperkuat.Jadi buat kalian yang menginginkan bentuk hidung, dagu atau jowl line yang sempurna, ingat waktunya Neuramis!