News

Health & Beauty Begins in Here!
Image

Wajah kencang tanpa pembedahan? Praktis, aman, dan hasil yang cepat dengan threadlift

Threadlift atau tarik benang adalah prosedur menarik kulit ke atas sehingga memberikan efek wajah ‘terangkat’ dan lebih ‘kencang’. Prosedur ini menggunakan benang khusus yang dapat terserap oleh jaringan tubuh. Jika Anda memiliki kulit yang sudah lebih kendur (sagging), double-chin, atau pipi chubby dan ingin terlihat lebih muda serta tirus, prosedur threadlift bisa menjadi opsi bagi Anda. Visible but significant mungkin menjadi kalimat yang tepat menggambarkan prosedur ini, karena prosedur ini dilakukan tanpa pembedahan dengan durasi yang cukup singkat, tidak menghasilkan bekas, namun hasilnya maksimal. Benang yang digunakan pada threadlift biasanya berbahan PDO (PolyDiOxanone) atau PLCL (poli(L-laktida-co-ε-kaprolakton)) yang aman digunakan untuk jaringan kulit. Anda bisa mendapatkatn perawatan threadlift menggunakan benang yang unggul di Haju Medical, yaitu VXIL dan STARIS LIFT. Produk-produk ini memiliki ‘barbs’ pada benangnya untuk penarikan yang lebih maksimal, serta dilengkapi dengan ‘stopper’ untuk membantu dokter dalam tindakan sehingga Anda tidak perlu khawatir jika threadlift menggunakan benang dari produk tersebut. Tentu semakin tertarik kan untuk melakukan Threadlift, cara instan untuk raih wajah proporsional impianmu tanpa pembedahan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Premium Thread Lift dari Haju Medical dapat Anda temui dengan mengunjungi laman Instagram VXIL (https://www.instagram.com/vxil.id/), STARIS (https://www.instagram.com/staris.id/).

Image

Goodbye Filter! Saatnya Tampil Cantik Dengan Neuramis Filler

Era digital memungkinkan wanita tampil cantik secara instan. Jika semula harus repot-repot menorehkan riasan pada wajah, kini tidak lagi serumit itu. Kenapa? cukup menggunakan filter, wajah bakal memukau seketika.Ya, penggunaan filter memang sudah menjamur di segala kalangan. Dari muda sampai tua sangat menggandrungi filter demi membuat wajah mereka terlihat menawan di depan kamera. Entah dagu menjadi lebih lancip, tidak ada kerutan di area mata, atau volume bibir bertambah.90% Wanita Menggunakan FilterPusat Penelitian Gender dan Seksualitas Universitas London pun bahkan pernah mengungkap bahwa 90 % perempuan muda gemar menggunakan filter ataupun mengedit wajah mereka. Ketika disinggung, ternyata para wanita merasakan tekanan untuk tampil lebih menarik.Mungkin mengandalkan filter demi kecantikan terasa menyenangkan. Tapi, jangan lupa juga bahwa hal ini sebenarnya 'palsu'. Ketika kembali lagi ke kehidupan asli, wajah asli tidak lagi tampak seperti di kamera.Ketimbang terus dimanjakan oleh hasil filter yang sementara, tidak ada salahnya untuk mencoba treatment kecantikan dengan hasil nyata. Bagaimana caranya?Neuramis Jadi Pilihan Cantikmu!Selain rutin memakai skincare, bisa juga melakukan berbagai treatment kecantikan yang jelas membawa efek signifikan. Salah satunya adalah dengan filler Neuramis.Neuramis adalah Hyaluronic Acid Dermal Filler yang efektif dalam memperbaiki masalah wajah seperti kerutan hingga mampu meremajakan kulit. Selain itu, penggunaan Neuramis juga dapat meningkatkan volume pada hidung, dagu, maupun bibir.Tidak perlu khawatir lantaran filler Neuramis terbukti menggunakan bahan-bahan yang aman, memiliki lisensi Korean Food and Drug Administration dan terdaftar di Kemenkes RI. Lebih dari itu,  berkat teknologi 2 - step crosslinking, hal dari filler Neuramis pun dapat bertahan dalam jangka panjang.What are you waiting for? Let Neuramis to be your beauty picks!

Image

Mengenal autoimun pada rambut, dan cara mengatasinya!

Taukah kamu, kalau ternyata autoimun juga dapat menyerang kondisi kepala kita khususnya rambut. Penyakit autoimun pada rambut dapat kita kenal sebagai, Alopecia. Merupakan istilah medis untuk rambut rontok.  Alopecia memiliki salah satu jenisnya adalah Alopecia, terjadi ketika tempat tumbuhnya rambut (folikel rambut) mengecil lalu berhenti memproduksi rambut. Hal tersebut kemudian menyebabkan terjadinya kerontokan dan kebotakan.  Dipercaya bahwa susunan genetika seseorang bisa menjadi pemicu reaksi autoimun Alopecia. Selain genetik Alopecia juga bisa dipicu karena adanya gangguan autoimun lain. Beriikut merupakan gejala yang perlu di perhatikan seseorang memiliki penyakit  Alopecia:Kebotakan berpola bulat pada satu atau beberapa tempat yang tadinya ditumbuhi rambut, yang bersifat sementara tapi dapat juga permanen.Kebotakan yang dapat meluas hingga menyeluruh di kulit kepala (alopecia totalis) dan bahkan di seluruh tubuh (alopecia universalis).Gangguan pada kuku jari tangan dan jari kaki, berupa kuku berubah bentuk, memiliki garis putih dengan permukaan yang tipis dan kasar, atau terbelah.Kebotakan yang dapat disertai sensasi rasa terbakar atau gatal pada kulit kepala Sampai saat ini, berbagai pengobatan masih terus dilakukan.  Meski begitu, ada beberapa penanganan yang dapat meredakan gejala, mencegah kekambuhan, serta membantu penderita beradaptasi dan menerima kondisinya. Salah satu cara penanganannya bisa dengan ASCEplus, memiliki bahan dasar Exosome. Yaitu sel-sel kecil yang dibuat oleh sel induk untuk merangsang sel induk lainnya. Exosome memiliki 2 fungsi utama sebagai regenerasi dan anti inflamasi.  ASCEplus memiliki beberapa jenis, salah satunya untuk rambut yatu HRLV. Yang dapat meng-induksi hair growth karena adanya kandungan lain yaitu Growth factor dan Wnt activators yang berperan penting dalam mengatasi siklus rambut. Pada kasus diatas ini merupakan bukti nyata dari penyakit Alopecia, yang dapat di atasi dengan ASCEplus HRLV. Hasil setelah enam bulan dengan pemulihan menyeluruh pada seluruh rambut, tidak hanya di kulit kepala tetapi juga di area seperti alis. Jangan pernah mengabaikan kesehatan kulit kepala dan tubuhmu! Tetaplah menjaga dan merawatnya dengan baik. Jika ada gejala atau masalah yang muncul, jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan dokter. Kesehatan adalah investasi terbaik yang bisa kita berikan pada diri kita sendiri. Yuk, mulai sekarang tingkatkan kesadaran akan kesehatan dan jadikan konsultasi dengan dokter sebagai langkah pertama menuju kehidupan yang sehat dan bahagia. 

Image

CLASSYS INSIGHT SYMPOSIA INDONESIA 2023 : #BreakTheAge

Sama halnya dengan tren teknologi, tren kecantikan pun tidak pernah ada habisnya dan terus berkembang dengan pesat. Apalagi jika treatment yang dilakukan dapat membuat kulit semakin terlihat awet muda dengan hasil yang terlihat tanpa membutuhkan waktu lama.Treatment HIFU (high-intensity focused ultrasound) menjadi favorit untuk mengencangkan wajah agar terlihat awet muda dikarenakan perawatan ini tidak membutuhkan downtime yang lama.Haju Medical menggaet Classys; salah satu manufaktur ternama asal Korea Selatan, untuk mendistribusikan produknya. Berhasil dengan mesin Ultraformer III pada tahun 2016 dan Ultraformer MPT di tahun 2022, Classys yang selalu update dengan inovasi-inovasi di dunia kecantikan ini juga meluncurkan produk baru yaitu Volnewmer; mesin HIFU yang menggunakan 6.78Mhz Monopolar Radio Frequency pada Jum’at, 1 Desember 2023 lalu di Tangerang, Banten. Sebagai informasi, mesin Volnewmer ini berguna untuk skin volumizing. Treatment HIFU satu ini akan semakin apik jika dikombinasikan dengan treatment Ultraformer MPT. Kombinasi treatment ini sedang marak dan menjadi tren di Korea Selatan dengan sebutan Volformer.Kandidat pasien yang cocok melakukan treatment Volformer adalah mereka yang ingin mengurangi kerutan halus yang mulai terlihat dalam dan ingin mengisi pipi yang sudah tirus karena faktor usia. Dengan hasil dari Ultraformer MPT yang mengencangkan kulit, dan Volnewmer yang dapat mengisi bagian-bagian wajah yang kosong dapat membuat wajah menjadi lebih muda dua kali lipat.Kombinasi treatment Ultraformer MPT dan Volnewmer bisa menjadi investasi jangka panjang untuk #BreakTheAge pada kulit.Classys mengupas tuntas alat-alatnya dalam acara Classys Insight Symposia tahun 2023, yang dihadiri lebih dari 200 dokter Indonesia. Pembicara nasional dan internasional pun turut bergabung pada acara tersebut untuk membagikan pengalaman mereka dengan alat-alat Classys yaitu Ultraformer MPT dan Volnewmer.Pembicara-pembicara internasional tersebut adalah Dongwoo Shin, M.D dan Yousun Hwang, M.D dari Korea.Sementara pembicara nasional yang tidak kalah ahli adalah dr. Mathelda Weni, dipl.AAAM dari Charlene Clinic, dr. Felix Kusmana, M.Biomed (AAM) dari Rejuva Clinic, dr. Lanny Juniarti, dipl.AAAM dari Miracle Clinic, dan dr. Aji Bayu, M.Biomed (AAM) dari Maharva Clinic.Dalam acara ini juga dihadiri artis ternama Tanah Air, yakni Maudy Koesnaedi dan Rezky Aditya selaku guest star talk show. Keduanya menceritakan pengalaman mereka dengan perawatan mesin Classys.Maudy Koesnaedi menggunakan alat Ultraformer MPT untuk kulitnya yang mulai mengendur. Menurut Maudy, hasilnya sangat memuaskan walaupun sedikit terasa sakit.“Ya namanya beauty is pain ya…,” ujar aktris keturunan Sunda tersebut.Berbeda dengan Rezky yang memakai alat terbaru dari Classys yaitu Volformer. Alasan Rezky setuju untuk perawatan ini karena dia ingin terlihat seperti umur 20-an di saat umurnya hampir 40 tahun, karena kerutan dahi dan smile line sudah mulai terlihat jelas.

Image

HAJU AESTHETIC CONGRESS 3.0 : THE REFLECTION OF TRUE K-BEAUTY

Menjadi salah satu distributor resmi dari produk-produk ternama yang terpercaya dan terjamin keamanannya untuk mendukung para dokter estetika dalam menangani pasiennya, Haju Medical kembali mengadakan acara Haju Aesthetic Congress (HAC) 3.0 yang bertemakan “The Reflection of True K-Beauty” pada Kamis, 30 November 2023 lalu di Tangerang, Banten.Dalam acara ini Haju Medical mengundang pembicara nasional dan internasional berkualitas langsung dari Korea Selatan untuk mengisi acara ini yang berhasil mendatangkan sekitar 400 dokter estetika dari seluruh Indonesia. Pembicara nasional dan internasional ahli estetika yang terlibat dalam event ini antara lain: dr. Hosung Choi, MD (Korea), dr. Young Kwon Kim, MD (Korea), dr. Jaehyun Chun, MD (Korea), dr. Almond Wibowo, M.Biomed AAM (Indonesia), dr. Kristian Sanjaya, SH., M.Biomed AAM (Indonesia), dan di moderatori oleh dr. Isabella Rosellini, MH, CMC (Indonesia)“Diharapkan melalui event HAC 3.0 ini, Haju Medical Indonesia dapat membantu memberi pengetahuan kepada para dokter estetika di Indonesia, mengenai ilmu dan metode yang sedang berkembang di Korea saat ini agar mampu meningkatkan kualitas mutu pelayanan dibidang anti-aging, wellness, aesthetic, dan regeneratif,” ungkap Jay Won selaku CEO dari Haju Medical Indonesia itu sendiri.Menariknya, dalam acara ini Haju Medical menghadirkan penyanyi Dewi Gita yang memberikan testimoni secara langsung terkait treatment X-CLASS; yaitu gabungan antara treatment Sylfirm X dan Exosome menggunakan ASCEplus SRLV, sebagai produk unggulan yang ampuh mengatasi permasalah kulit, seperti: mengencangkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, mengatasi pigmentasi, hingga meningkatkan kolagen.Tidak hanya memberikan testimoni saja, istri dari Vokalis Band GIGI, yaitu Armand Maulana juga turut hadir sebagai guest star untuk bernyanyi memeriahkan acara tersebut.Tak mau ketinggalan, Dr. Kim yang memberikan penampilan menyanyinya dan penampilan special, Dr. Jaehyun Chun, a.k.a. DJ Chun B, dengan DJ nya semakin memeriahkan suasana acara.

Image

6 PENYEBAB KERIPUT YANG TAK TERDUGA

Keriput adalah kondisi yang ditandai dengan lipatan, garis, atau kerutan di permukaan kulit. Keriput terjadi secara alami karena proses penuaan, tetapi juga bisa muncul lebih cepat akibat beberapa faktor.Apa sajakah itu?Bertambahnya UsiaSeiring usia bertambah, elastisitas kulit akan makin berkurang. Selain itu, produksi lemak dan kolagen yang menurun juga bisa menyebabkan kulit kering dan berkerut. Kondisi ini dicirikan dengan munculnya garis-garis halus pada wajah.GenetikFaktor genetik dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami keriput dini. Beberapa gen terkait dengan produksi kolagen, elastin, dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi elastisitas dan kepadatan kulit. Studi pada faktor genetik dan keriput telah mengidentifikasi beberapa gen yang berpotensi terlibat, seperti gen STXBP5L, gen COL1A1, dan gen MMP. Gen COL1A1 bertanggung jawab untuk produksi kolagen tipe I. Variasi dalam gen ini dapat mempengaruhi kekuatan dan elastisitas kulit, dan beberapa penelitian telah menunjukkan hubungannya dengan keriput. Selain itu, gen MMP (matrix metalloproteinase) juga dapat memainkan peran dalam keriput. MMP adalah enzim yang terlibat dalam degradasi kolagen, dan variasi dalam gen MMP dapat mempengaruhi tingkat aktivitas enzim ini, yang dapat memengaruhi kepadatan kolagen kulit dan mempengaruhi risiko keriput.StressStres akan memicu peningkatan produksi hormon kortisol yang membuat kulit menjadi lebih berminyak, sehingga kulit menjadi rentan mengalami gangguan, seperti jerawat dan keriput. Bukan itu saja, saat sedang dilanda stres, seseorang menjadi lupa untuk merawat kulit, memiliki gangguan tidur, serta kondisi lain yang dapat memperparah keadaan kulit.Posisi TidurCara Anda tidur sebenarnya dapat menjadi penyebab kulit keriput. Tidak peduli seberapa halusnya bantal yang digunakan, tekanan dari bantal selama tidur tetap dapat menimbulkan lipatan pada kulit sehingga muncul garis keriput vertikal. Apabila kebiasaan ini berlangsung selama bertahun-tahun tanpa perbaikan, garis halus bisa saja muncul pada area wajah.Gaya HidupGaya hidup tidak menutup kemungkinan menjadi penyebab terjadinya keriput. Seperti merokok, jarang olahraga atau malah diet yang terlalu ketat, konsumsi alkohol, dan kurang hidrasi. Sinar MatahariFaktor risiko keriput selanjutnya adalah paparan sinar matahari. Sinar ultraviolet dapat menembus dan merusak struktur pendukung di kulit. Kebanyakan keriput disebabkan karena seringnya kulit terpapar sinar matahari tanpa perlindungan. Untuk mencegahnya, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen atau topi saat siang hari. Jika sudah terlanjur terjadi pengeriputan, skincare pun hanya dapat mencegahnya bertambah bukan memperbaiki. Staris hadir dengan premium filler dan threadnya memberi harapan baru untuk mengisi volume yang hilang pada kulit serta mengencangkan area yang kendur.Penasaran? Segera hubungi sales area kami untuk jawabannya.

Image

Semakin menua semakin mempesona bersama Vivabella

Hal yang tak dapat dihindari dari bertambahnya usia adalah perubahan pada tubuh. Perlahan tubuh pun akan mengalami perubahan dari waktu ke waktu, terutama pada kulit yang akan terlihat secara signifikan. Faktor eksternal seperti kondisi iklim tertentu, dan asupan yang masuk kedalam tubuh juga menjadi beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya penuaan lebih cepat sehingga kulit kehilangan volumenya.Perlu diketahui dewasa ini banyak upaya untuk membuat kulit terlihat lebih muda dibanding umur aslinya. Dengan teknologi dan inovasi yang semakin berkembang serta mumpuni, bukan tak mungkin jika seseorang dapat memiliki wajah yang awet muda bahkan proporsional. Salah satunya dengan perawatan ringan tapi hasilnya instant langsung dapat terlihat.Yaitu Vivabella. Seperti yang kita tahu Vivabella adalah salah satu collagen stimulator yang mengandung manfaat Immediate Filling Effect dari HA dan merangsang produksi kolagen PLA dibawah kulit. Berdasarkan gagasan pengiriman mikropartikel PDLLA (Poly-D, L-lactide) oleh HA (Sodium Hyaluronate), bahwa VIVABELLA tidak hanya memberi dukungan fisik dibawah kulit, namun VIVABELLA juga memperbaiki kekurangan mendasar dari volume loss pada kulit dengan cara restorasi kolagen.Apa sih PDLLA? PDLLA (Poly-D, L-lactide) adalah polimer komponen asam laktat yang diekstrasi dari bahan alami seperti jagung dan tebu. Kandungan yang aman, disetujui K-FDA, teregistrasi di Indonesia, dan bersertifikat CE.Lalu, kapan efek nya akan terlihat?Hasilnya akan terlihat langsung setelah selesai treatment dan akan semakin maksimal setelah 4 minggu.

Image

CARA SANTAI HILANGKAN DOUBLE CHIN TANPA OPERASI

Pipi yang chubby dan double chin dapat membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Memang ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat fitur wajah menjadi lebih tirus, contohnya seperti treatment HIFU, Thread Lift, hingga operasi. Namun tidak semua orang memiliki waktu untuk melakukan treatment tersebut dan lebih memilih untuk melakukan perawatan ringan saja.Dalam hal ini, Cluederm Lifting Patch menjadi salah satu opsi terbaik! Skin lifting technologies nya bukan hanya mengencangkan tapi juga memberikan nutrisi inti pada kulit dengan cara yang sangat mudah.Sebenarnya, Lifting Patch itu apa sih? Lifting Patch adalah sebuah patch yang diaplikasikan pada area jawline dan berfungsi untuk merawat area pipi serta mengangkat dagu yang mulai kendur.                                                                                                                                                                                        The Perfect FormulaSource: cluederm.com/lifting-patch distribute by Haju MedicalDengan formula yang sempurna dan bahan kualitas terbaik dipadukan dengan kain elastis yang kuat (Strong Elastic Fabric) untuk memberikan hasil yang tahan lama. Memiliki kualitas perekat kain yang unggul mengakumulasikan pemulihan kulit & mencegahnya kendur. Diperkaya dengan Hydro Gel (Highly Enriched Hydrogel) yang lebih kental dan presisi menargetkan area kulit yang dibutuhkan sekaligus memberikan nutrisi intensif sampai 1-2 jam.Cluederm Lifting Patch mengandung bahan aktif alami yang digunakan untuk membuat patch bekerja secara efektif, seperti:Adenosine berguna untuk menyamarkan kerutanHydrolysed Collagen dapat membuat kulit terasa lebih elastis Betadine berfungsi sebagai moisturizer untuk melembabkan kulitAloe Vera selain melembabkan juga membuat kulit lebih relaxCaffeine untuk melancarkan sirkulasi darahCara Pakai:Oleskan sedikit toner untuk meratakan tekstur kulit pada wajah yang telah dibersihkanKeluarkan masker & lepaskan lapisan putihnya. Regangkan masker 2~3 kali sebelum diaplikasikan. Gantung atau balut masker pada kedua telinga & sesuaikan posisi secara perlahan pada daguPemakaian lifting patch ini dapat dilakukan sambil bersantai selama 20-30 menit & setelah selesai, lepaskan patch dari kulit secara perlahan dan lembut. Pertahankan jawline yang sempurna dan elegan dengan CLUEDERM LIFTING PATCH. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit kusam, kulit sensitif, dan terasa ringan diwajah.